Saturday, August 8, 2015

The Renewed Mind (2)

 IFC Gereja Oikos Singapore – Daily Devotion  – Jesus is my Redeemer

Psalm 1: 2-3 But his delight is in the law of the Lord, And in His law he meditates day and night.He will be like a tree firmly planted by streams of water, Which yields its fruit in its season And its leaf does not wither; And in whatever he does, he prospers.

Apa yang telah masuk dalam pikiran, tidak dapat dihapuskan, anda pernah mengalami trauma? Atau pengalaman pahit? Mengapa tidak bisa melupakannya? Karena telah terekam didalam alam bawah sadar anda. Anda masih bisa merasakan, mengingatnya karena hal itu melukai hati anda, atau berkesan baik positif maupun negative. Untuk dapat memiliki the renewed mind, anda HARUS mengisi pikiran anda dengan FIRMAN TUHAN.

Beri makan jiwa anda dengan Firman Tuhan, maka pelan pelan pola piker anda akan seperti Kristus. Maz 1:2 mengatakan, meditates day and night. Pembaharuan pikiran terjadi saat anda mengisi pikiran anda dengan Firman Tuhan. Org yg mengisi hidupnya dengan kekerasan, maka hatinya akan heartless. Org yg mengisi pikirannya dengan tontonan drama korea yg sedih-sedih..maka akan merasa mellow, self pity. Stop feeding your soul with all rubbish ! start feeding your soul with the Bread of LIFE.

How to? Misalkan hidup anda dibayang-bayangi oleh kekuatiran. Kuatir akan masa depan, kuatir akan jodoh, kuatir akan pendidikan anak, kuatir anak gak dapat sekolah, kuatir gak punya rumah, kuatir karena gak ada uang, kuatir…kuatir….

1.       Bacalah satu perikop dari ayat Firman Tuhan, misalkan, Mat 6:34. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah   

2.       Pahami ayat itu, kunyahlah, renungkanlah pelan2, digest dalam pikiran anda, sampai meresap. Find the truth inside that verse, and the truth will set you free indeed !! biarlah pemahaman ayat ini break free your mind dari ikatan kekuatiran.

3.       Ask the Holy Spirit to give you enlightenment, fresh revelation.

4.       Setelah anda memahami, maka langkah selanjutnya, berkata kepada kekuatiran, to stop their activities in your mind. maka anda dapat memilih, daripada kuatir lebih baik aku percaya akan Firman Tuhan.

Jika kita memahami atau mengisi pikiran kita dengan Firman Tuhan, maka alkitab menjamin, He will be like a tree firmly planted by streams of water, Which yields its fruit in its season And its leaf does not wither; And in whatever he does, he prospers.

No comments:

Post a Comment