Thursday, October 29, 2020

Percayakah kamu sekarang?

 Daily Devotion ALIVE and TRANSFORMED

Yoh 16:31 Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang?

Pertanyaan ini wajar kalau diajukan kepada orang yang bukan pengikut Yesus. tetapi anehnya kalimat ini Yesus lontarkan kepada murid-muridNya yang bersama Dia selama 3 tahun, mereka mengikut dan melihat pekerjaan yang Yesus lakukan, bahkan mereka terlibat pelayanan selama ini, dan mereka mengalami mujizat Tuhan serta melihat dengan mata kepala sendiri, bukan apa kata orang.

Mereka mengikut Yesus tapi masih ada pertanyaan yang mengganjal didalam hati dan pikirannya. Masih ada yang membuat mereka bertanya-tanya dan ragu.

Berapa lama saudara sudah ikut Yesus? 1 tahun? 5 tahun? Puluhan tahun? Adakah hal yang mengganjal didalam hatimu? Adakah hal yang membuat saudara bertanya-tanya? Kenapa ya Tuhan kok belum menjawab doa saya? Apa susahnya sih bagi Tuhan untuk menyembuhkan saya? Apa sih halangannya untuk Tuhan menolong saya ? Tuhan ini kok masalah gak ada habisnya, membuat saya pusing tujuh keliling, lakukan sesuatu Tuhan! kenapa ya susah banget mengetahui kehendak Tuhan?

Ada banyak hal yang kita tidak mengerti dalam hidup ini, siapa jodohmu, kira-kira dua tahun kedepan saudara ada dimana, apakah saya akan menetap di Singapore, ataukah pindah ke tempat lain? Haruskah saya pindah pekerjaan? Masa depan anak saya gimana ya? Kira-kira kehidupan setelah vaksin Covid ditemukan seperti apa ya? Dan banyak lagi sejuta pertanyaan yang belum ada jawabannya.

Tetapi apakah itu membuat saudara ragu terhadap Yesus? apakah itu membuat imanmu goncang dan meninggalkan Kristus? Tentu tidak, dimanapun saudara berada,  pertanyaan-pertanyaan itu akan tetap ada, dan belum ada jawabannya yang pasti. Sedangkan didalam Yesus masih ada janji penyertaan Tuhan, jaminan keselamatan, masih banyak hal lain yang Tuhan berikan didalam hidup ini.

Tetap ingatlah akan Firmannya di dalam Yes 41:10

Don't panic. I'm with you. There's no need to fear for I'm your God. I'll give you strength. I'll help you. I'll hold you steady, keep a firm grip on you (the Message).

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan (TB).



Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment