Wednesday, October 28, 2020

Bukan dari Dunia

 Daily Devotion ALIVE and TRANSFORMED

Yoh 16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."

Yesus datang dari Surga turun ke dalam dunia. Dia adalah Allah yang menjelma menjadi manusia, bukan manusia yang disembah sebagai Tuhan.

Kalau seorang pengemis mencoba menjadi presiden, rasanya itu sesuatu yang sangat sukar dan tidak mungkin, tetapi untuk seorang presiden menjadi pengemis, sangatlah gampang. Pakai saja baju yang rombeng, topi butut, satu batang tongkat, dan seketika, jadilah seorang pengemis di pinggir jalan.

 Allah itu Mahakuasa, Dia dapat berbuat apa saja, termasuk menjelma menjadi manusia. Dan Allah memutuskan untuk menjadi manusia, siapa yang dapat menahannya? Allah punya cara tersendiri untuk menyelamatkan manusia, dan tidak perlu meminta pertimbangan manusia apakah dapat dimengerti atau tidak, apakah masuk logika atau tidak.


Agama diciptakan oleh manusia untuk menjaga moral, menggapai kehidupan yang kekal dengan cara-cara menurut manusia untuk menyenangkan hati Allah. Aturan-aturan serta ritualnya belum tentu cocok dengan kemauan Tuhan.

Kekristenan bukanlah agama, tetapi berbicara mengenai hubungan antara Allah dengan manusia, antara sang Pencipta dengan mahluk ciptaanNya.

Sejak manusia ciptaanNya jatuh kedalam dosa, Sang Pencipta berusaha untuk membawa kembali kepadaNya, tetapi kecenderungan manusia lebih memilih kemauan sendiri ketibang mengikuti kehendak Allah.Maka Allah memutuskan diriNya untuk menjelma menjadi manusia, dan menyelamtkan manusia.

Statement pernyataan Yesus di ayat diatas, menunjukkan bahwa Yesus bukan berasal dari dunia ini, Dia datang dari Surga, dan setelah tugasNya selesai maka Dia akan kembali lagi ke Surga. Yesus bukan nabi seperti Musa yang dipanggil dan kemudian diutus. Yesus bukan manusia yang diutus Allah, tetapi Dia adalah Allah yang menjadi manusia.

Kalau Yesus berasal dari Surga, maka Dia dapat dengan  yakin mengatakan bahwa semua pengikutNya dapat DIA boyong ke Surga, tanpa perlu ragu-ragu, karena DIA pemilik Surga.

have a blessed day !

 

No comments:

Post a Comment