Friday, March 27, 2020


IFC Daily Devotion 27 March 2020, Friday

Not On this mountain

Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.  (Yoh 4:21)

Worship in Spirit and Truth | Desiring God
Bukan di Gunung ini atau di Jerusalem
 Sejak merebaknya Covid-19 menyebabkan terjadinya perubahan kehidupan yg significant, termasuk kehidupan kita beribadah. Kita tidak bisa lagi beribadah seperti sebelumnya, kita tidak bisa lagi dengan bebas memuji Tuhan di dalam gereja serta bertemu dengan saudara seiman. Adakah saudara merasakan ada sesuatu yang kurang/hilang dalam hidup anda?

Setiap minggu kita beribadah bersama, menyanyi bagi Tuhan, mendengar Firman Tuhan, setelah itu makan siang bersama, serta dilanjutkan dengan fellowship, dan itu sekarang tidak bisa kita jalani lagi untuk sementara waktu. Seperti ada yg hilang dalam hidup kita, tetapi apakah artinya kita tidak bisa melakukan ibadah kepada Tuhan? tidak !! church will never close !! Gereja tetap buka, dan selalu terbuka buat siapa saja.
Masih ada cara lain untuk kita bisa menjalankan ibadah, dengan live streaming. Meskipun ada kekuranganya, yakni human touch, tetapi ibadah masih bisa berlangsung.

Tuhan Yesus berkata kepada perempuan Samaria, saatnya sudah tiba untuk menyembah bukan di gunung ini atau di Jerusalem. Dengan kata lain, Tuhan berkata,  bahwa sudah tiba saatnya, ibadah itu tidak dilakukan di satu tempat, di gedung ini, atau gedung itu, tetapi dimana saja. Roh Allah ada dimana-mana tidak dibatasi oleh ruang, waktu maupun jarak !

Yoh 4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian

Now is the time !

Meski mengikuti live streaming, biarlah dengan sikap ibadah, seolah-olah saudara hadir disitu, dan mengikutinya dengan tekun. Minggu ini kita akan tetap live streaming, see you on your screen !!

No comments:

Post a Comment