Saturday, March 28, 2020

BELUM PENSIUN


Daily Devotion 

Yoh 5:17 Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga."

Selagi kita muda kita berpikir untuk bekerja dengan giat, mengumpulkan uang yg banyak, kemudian pada saat hari tua, kita akan santai, senang-senang, jalan kesana kemari, tanpa perlu bekerja lagi. itu yg menjadi gambaran banyak orang, setelah usia sepuh, sepantasnya untuk santai dan menikmati apa yg telah dihasilkan. Gak salah seperti itu, bahkan memang demikianlah gambaran org umumnya.

Allah menciptakan dunia ini selama 6 hari lamanya, dan dikatakan, hari ke 7 Allah istirahat, itu sebabnya kitapun harus ada hari sabat setelah sekian hari kita bekerja. Tetapi apa yang Allah lakukan hari berikutnya? Hari  ke 8, 9, 10…? Apakah Allah berisitirahat terus…?

Is God a Creator or Just an Organizer? | Tough Questions Answered

Pernyataan Yesus di ayat 17 ini, mengungkapkan tentang Allah kita, bahwa DIA masih bekerja sampai sekarang ! dengan kata lain, Allah masih sibuk bekerja…!!?

Allah yang menciptakan alam semesta, Dia yang memastikan agar bumi terus berputar pada porosnya, segala sesuatu berada dalam kendaliNya. Allah yang bekerja menyertai pelayanan Yesus di bumi pada waktu itu, dan yang menggerakkan manusia yang mengakui dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka.

Pribadi yang sama masih belum berhenti bekerja dalam kehidupan manusia. Ia akan terus berkarya hingga masa kekekalan! Yesus mengatakan DIA juga masih bekerja ! dengan kata lain, YESUS tidak uncang-uncang kaki dan duduk manis dan santai di Surga sana. Yesus bekerja didalam hati orang percaya. kuasaNya masih bekerja sampai saat ini, kasihNya tidak pernah habis. Dia memberikan penghiburan saat saudara susah, Dia mendengar segala doa-doa kita, Dia menjawab segala yg kita butuhkan. Yesus aktif melihat apa yg sedang terjadi dengan umatNya.

Saat Saulus menganiaya umat Tuhan, Yesus turun tangan langsung ! DIA tidak mengutus malaikatNya untuk selesaikan masalah ini, tetapi DIA sendiri yg turun tangan !! ini menunjukkan Tuhan masih bekerja, memperhatikan umatNya, bahkan Dia masih bekerja sampai saat ini !

Saudara berpikir tentang berapa lama lagi Covid 19 ini akan berakhir? Apakah saudara berpikir bahwa Yesus juga melihat apa yg terjadi dengan kehidupan saudara yg terkena dampak akibat covid 19 ini? Ada banyak sector yg terkena dampak langsung akibat virus ini, saudara yg bekerja di bagian transportasi, perhotelan, tourism, bahkan sector lainnya, terkena dampaknya, apakah Yesus tidak peduli? Murid-muridNya saat perahunya nyaris tenggelam,  berteriak-teriak : Guru apakah Engkau tidak peduli kami binasa ? mereka pikir Yesus lagi tidur, lagi istirahat, padahal Dia peduli, HE IS LISTENING !!

Allah belum Pensiun !
Yesus belum pension …!!

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment