Thursday, July 2, 2020

Chicken pox…O …Chicken Pox…. part 3

Obrolan Santai

Rabu, 26 Nov 2008
6.30 AM

Pagi yang indah sekaleee….jadi inget lagu Koes Plus. Burung berkicau serta sang Mentari mulai nyembul di permukaan, gw buka jendela, n gw bisa feel desiran angin…o..segernya…thank God, its a new day !! its gonna be a good day for me..!

IT'S A NEW DAY! – michealspencer

Gw berkaca, bukan nanyain ke si Mirror, who is the most handsome in the world. Gw pasrah deh…udah semua tubuh gw di jelajahi ama Varicella, mau apa lagi. Sekarang udah kena ke kaki, untung ketutupan ama bulu kaki, jadi ngak terlalu mengerikan. Mungkin abis dari kaki, nanti mau nyerang sandal jepit gw, silahkan aja, mbak, ambil semuanya mbak Cella. Tapi udahlah masa bodo aja, semakin dipikirin semakin ge er virusnya.

Yang dibadan udah banyak yang mau mengering, sehubungan dengan menipisnya lotion yang dari dokter, jadi gw gak bisa pake kayak pake handbody lotion lagi, gw perlu totol totol lagi, hasilnya ? badan gw kayak orang Aborigin, totol-totol putih-putih…!!! Gw ambil photo dulu akh…kenang-kenangan kencan ama mbak Varicella.

Chicken pox …O..chicken pox…. once is more than enough …

Gw ngak keluar rumah, karena gw masak sendiri, gw masak cah sawi asin. Lumayan enak juga. Hari ini menunya masak sayur-sayuran semuanya, ceritanya gw hari ini mau jadi mahluk herbivora.

Sambil nyetel lagu tembang kenangan tahun 70-80, gw cuci sprei, gara-gara Suster Varicella ini gw rajin banget cuci sprei ama handuk. Dua hari sekali gw cuci sprei, selimut, handuk.  Gw pake air panas, biar virusnya kelojotan.

Siangnya, gw baca buku rohani yang ada di rumah, kalo bosen gw buka email. Iseng-iseng browsing, gw cari cara membuat kimchi, terinspirasi. Akhirnya gw pergi ke supermarket di dekat rumah. Gw beli sawi cina, gw buat kimchie.
Gw ikutin cara-cara yang ada di internet. Eh…ternyata berhasil, persis banget…Cuma waktu gw rasain...kok kaga enak? ..akhirnya gw buang…sabar…kegagalan itu tandanya anda belum berhasil…ya..iya..atuh..!! eh..maksudnya..kegagalan itu tandanya anda harus mencoba lagi….ngak lah..yauw..!! capek..!

Kamis, 27 Nov
Kepala gw rada-rada gatel banget, ketombe ama cacar air campur jadi satu. Gw perlu keramas. Habis keramas..rasanya lega banget…seger banget…
Mulai bosen banget, bolak-balik browsing internet, sumpek juga. Akhirnya, gw cuci hordeng, selimut, keset kaki, pokoke gw bersih-bersih, sekalian gw siap-siap senin mau pulang ke endonesah raya...
Bintik-bintik merah mulai berkurang, mulai banyak yang mengering, di badan, di muka, maupun di punggung. O..praise the Lord !

Jumat, 29 Nov 2008
Horeee…!! Udah kering…!!!
Setelah 4 hari penuh penderitaan, berangsur-angsur  bintik-bintik merahnya mulai mengering.  Ada yang hilang sama sekali, seperti ngak ada masalah apa-apa. Ada juga yang meninggalkan bekas, ada beberapa yang masih menghitam. Ya..anggap aja hitung-hitung tambahan tahi lalat. Alih-alih mirip Keanu Reaves, malah gw jadi lebih mirip Rano Karno. Bedanya kalo Rano Karno tahi lalatnya di bawah dagu, kalo gw dideket hidung  (itu mah gak mirip tauk).

Mbak Varicella…rasanya sudah saatnya kita putuskan pertemanan ini sampai disini saja ya…jangan pernah datang lagi dalam hidupku…!! Bye bye…sayonara….au revoir….!!!



No comments:

Post a Comment