Thursday, July 9, 2020

I AM THE TRUE VINE – 4

Daily Devotion – Alive & Transformed  
Serial The Great I AM  - 27

Yoh 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Membaca ayat ini harus dilihat dari ayat 1,  tidak bisa terpisah. Yesus mengatakan bahwa Dia adalah pokok anggur, kita adalah rantingnya. Yesus mengatakan didalam Yoh 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Disini kita melihat syarat berbuah lebat, adalah kita harus tinggal didalam Kristus.

Nah, jika kita tinggal didalam Kristus, lalu FirmanNya tinggal didalam kita, maka ada jaminan dari Yesus, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, maka kamu akan menerimanya. keren sekali bukan...?!

Kalimat terakhir rasanya mantap sekali, minta apa saja, tidak dibatasi, bayangkan, saudara bisa minta apa saja, mungkin mau minta emas 2 kg? mau minta cincin berlian? Minta landed house? Apa saja…!! Woow…woow…!!
Syaratnya apa ? hanya dua saja…

1. Kita tinggal didalam Kristus – jika kita tinggal didalam Kristus, maka hidupku bukannya aku lagi, melainkan Kristus yang hidup didalam Aku. Kita mengikuti kehendak Yesus, sama seperti Yesus mengikuti kehendak Bapa. Pokok Anggur mengikuti apa yang tukang kebun perbuat, jika tukang kebunnya ingin pokok nya menjalar ke sebelah kanan, maka pokok anggur akan mengikutinya, begitu juga dengan ranting-rantingya. Kalau kita tinggal didalam Kristus, maka kita tidak akan memikirkan hal duniawi, kita tidak akan meminta hal atau barang yang memuaskan daging atau ego kita. kita lebih memikirkan perkara yang diatas, dimana Allah tinggal.

2 Firman Tuhan tinggal didalam kita
Artinya kita berjalan mengikuti perintah Firman Tuhan. diminta mengampuni orang yang bersalah, ya kita harus mau mengampuni. Tidak boleh bersungut-sungut, ya kita patuhi. Carilah dahulu kerajaan Allah, ya kita prioritaskan pengenalan kita akan Kristus, dan banyak lagi perintah Firman Tuhan.

Tentunya ayat ini juga bisa menjadi pedoman untuk kita meminta kepada Bapa, Filipi 4:8. Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Orang Kristen Yang Berbuah - ppt download

Kalau firman Tuhan tinggal didalam kita, maka kita tidak akan meminta yang aneh-aneh, tidak akan kita meminta emas satu kwintal, tidak akan kita meminta castle dan perlengkapannya. Yang kita inginkan adalah agar Yesus dimuliakan melalui hidup kita.

Nah, kalau kedua syarat itu sudah terpenuhi, silahkan MINTA APA SAJA…pasti DIKABULKAN !!

Have a blessed day !

1 comment: