Tuesday, November 17, 2020

SUKACITA SEJATI - 1

Daily Devotion – Alive and Transformed

Yoh 17:13 Tetapi sekarang, Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka.

Momen apa yang paling membuat Saudara merasakan sukacita? Ada banyak alasan untuk bersukacita. Misalnya; mendapat hadiah, bisa beli rumah, anak sakit disembuhkan, lulus ujian, kenaikan jabatan, dapat diwisuda dan mendapat gelar sarjana, dan masih banyak alasan lainnya.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah, berapa lama sukacita itu bertahan dan dapat Saudara rasakan? Apakah sukacita yang dihasilkan dari beberapa momen diatas dapat terus-menerus kita rasakan? Tentu jawabannya TIDAK. Sukacita yang diberikan atau dihasilkan oleh dunia sifatnya sementara dan tidak akan bertahan lama.Lalu dari manakah manusia mendapatkan sukacita yang sejati? Sukacita yang sejati hanya dapat diperoleh dalam Tuhan Allah.

Yesus berdoa kepada Bapa, agar SUKACITA yang YESUS miliki itu ada didalam hati para murid. SUKACITA jenis apa yang YESUS miliki? SUKACITA yang SEJATI yang tidak mudah pudar karena kondisi ataupun situasi !

Pada saat susah, keuangan lagi menipis, persoalan di kantor menumpuk, kerjaan di rumah gak ada habisnya, anak-anak sukar diurus, merasa bosan, dan banyak lagi lainnya, itu semua tidak bisa membendung sukacita sejati yang dari Yesus. meski dalam kondisi demikian, kita masih tetap bersukacita.

Perjalanan hidup Daud sang penulis Mazmur ini tidak mudah dan penuh rintangan, namun demikian Daud tetap memohon pertolongan Tuhan (Maz 16:1). Sampai pada akhirnya Daud mengatakan ada sukacita yang melimpah-limpah dan hikmat yang Tuhan berikan.

Mazmur 16:11 “Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.”

Meski sukar perjalanan hidup ini, tetapi ada Sukacita melimpah di hadapan Tuhan. kalau kita datang kepadaNya sekarang, maka saudara dapat menerima sukacita yang melimpah itu.

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment