Tuesday, December 15, 2020

KERAJAANNYA TIDAK AKAN BERKESUDAHAN

 Daily Devotion Alive and Transformed

Lukas 1:30 Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. 1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. 1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya, 1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."

Malaikat Gabriel datang kepada Maria memberitahukan apa yang akan terjadi dengan dirinya, bahwa Tuhan akan memakai Maria menjadi alat Tuhan, Tuhan meminjam rahim Maria untuk mengandung putra Allah, Yesus Kristus.

Kemudian Gabriel juga menjelaskan tentang apa yang terjadi dengan sang bayi kudus itu. pesan ini adalah pesan dari Surga, dan tidak ada campur tangan ide manusia. Yesus dikaruniakan tahta Daud. Tetapi kenyataannya kita mengetahui kisahNya, Yesus tidak pernah diangkat menjadi raja secara fisik selama Dia hidup di dunia. Lantas apa makna yang Gabriel sampaikan itu? apakah itu tidak terlaksana?

Yesus lahir di bumi untuk mendirikan kerajaan Surga, kerajaan ini bukanlah kerajaan secara fisik. Yohanes pembaptis menyampaikan pesan, kerajaan Surga sudah datang. Karena sang Raja sudah hadir. Tetapi Yesus tidak  sedang menghancurkan kerajaan Roma yang waktu itu sedang berkuasa. Murid-muridNya semula belum paham. Baru setelah kebangkitan Yesus, mereka memahami makna semuanya itu.

Ayat 33 mengatakan bahwa Yesus akan menjadi raja sampai selama-lamanya, kerajaanNya tidak akan berkesudahan, kerajaanNya akan kekal selamanya. Kerajaan yang dimaksud ini adalah kerajaan Surga. Kita semua yang telah ditebus oleh darah Yesus, adalah warga kerajaan Surga. Kita hidup didunia ini selain kita hidup menurut tata cara aturan dimana kita tinggal, kita juga harus hidup menurut aturan kerajaan Allah.

Gereja adalah wadah untuk warga kerajaan Allah diperlengkapi. Adanya gereja, persekutuan umat Tuhan membantu kita semua untuk lebih mengerti tentang kerajaan Allah serta bertumbuh didalam iman. Meskipun beberapa gereja dihancurkan, atau dilarang untuk beroperasi, tetapi kerajaan Allah tetap tidak tergoncangkan. Karena kerajaan ini bukanlah secara fisik. Banyak orang berpikir dengan menutup gereja, atau melarang ibadah, maka orang Kristen akan menjadi lemah, dan kehilangan imannya. Mereka keliru, seperti kondisi Covid 19 ini, hampir seluruh gereja tidak ada kegiatan ibadah secara fisik selama berbulan-bulan, tetapi ibadah kita tetap bisa berjalan, karena gedung gereja hanyalah sarana saja. Bahkan kondisi saat ini menyebabkan pemberitaan firman Tuhan tersebar semakin luas dan mencapai dimana saja, termasuk tempat yang terlarang.

 Kita hidup didunia menjalani keseharian kita, sebagai student, sebagai ibu rumah tangga, sebagai pekerja, tetapi ingatlah bahwa kita juga adalah warga negara kerajaan Surga.  Berperilakulah sebagai warga kerajaan Surga.

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment