Wednesday, December 16, 2020

Meresponi Tuhan

 Daily Devotion Alive and Transformed

Lukas 2:15 Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita."

2:16 Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan.


Gembala di padang mendapatkan lawatan dari malaikat yang memberitakan tentang kabar sukacita. Menarik sekali kenapa warta ini hanya diberitakan kepada para gembala yang sedang menjaga kawanan ternak? Mengapa tidak diberitakan kepada ahli taurat, atau penjaga bait Allah?

Kita melihat respon dari para gembala, setelah mereka mendapatkan pesan tersebut, mereka tidak menunda-nunda lagi, mereka tidak menunggu sampai hari terang, atau pagi hari, tetapi malam itu juga, mereka segera berangkat ke Betlehem. Padahal mereka sedang menjaga kawanan ternak, padahal mereka sedang berada dalam pekerjaan, sedang sibuk, bisa jadi mereka lelah dan butuh istirahat, tetapi mereka mengesampingkan itu semua, mereka segera meresponi pesan Tuhan, pergi ke Betlehem. Kalau menunggu esok mungkin saja ada halangan.

Saat saudara mendengar Firman Tuhan, pesan Tuhan, saat saudara merenungkan firman Tuhan, saat Tuhan berbicara didalam hatimu, bagaimana respon saudara? Apakah saudara segera meresponinya? Ataukah menunda-nunda, menimbang-nimbang? Menunda respon kepada Tuhan dapat berakibat kehilangan kesempatan !

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment