Thursday, October 28, 2021

YANG ADA, YANG SUDAH ADA, DAN YANG AKAN DATANG

 Pelajaran kitab Wahyu -07

”Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa” (Wahyu 1:8).

Kalimat yang mengatakan : Yang ada  dan yang sudah ada dan yang akan datang, mengandung makna Yesus adalah Allah yang kekal. Mengapa tidak langsung saja memakai satu kata saja, kekekalan?

Kalimat diatas mengarah kepada nama Allah, sewaktu Musa mempertanyakan nama Allah. dan Allah menjawab namaNya adalah I AM THAT I AM (AKU ADALAH AKU). Kalimat itu bermakna, selamanya AKU tetap AKU, tidak ada perubahan, tidak pernah ada yang mengantikan. Allah tidak pernah berubah.

Ayat diatas menjelaskan bahwa Yesus ada dimasa lalu, masa kini dan masa yang akan datang. Sama seperti Ibrani 13:8  Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-


Lantas apa maknanya untuk kita ? Kalau Yesus tidak berubah, maka kuasaNya tetap sama, belas kasihanNya tetap sama, maka kondisi apapun juga, situasi apapun juga yang kita sedang hadapi saat ini, Yesus sanggup menolong kita. kitapun tidak perlu kuatir akan hari esok, karena esokpun Yesus tidak berubah.

Manusia bisa saja tergantung mood, kalau moodnya sedang baik maka dia meresponi dengan cepat, kalau moodnya kurang baik, responnya bisa jadi tidak seperti yang kita harapkan. Yesus tidak berubah ubah moodnya, kasihNya tetap sama, perasaanNya terhadap saudara tetap sama.

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment