Thursday, November 25, 2021

AKU TELAH MATI namun AKU HIDUP SELAMANYA

 Pelajaran 014

Wah 1:17-18 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Pernyataan Tuhan Yesus ini sangat luarbiasa sekali ! Yesus menyatakan diriNya telah mati. Ada ajaran yang mengatakan bahwa Yesus tidak mati di atas kayu salib, ajaran ini tidak  benar. Karena Yesus sendiri dengan jelas mengatakan bahwa Dia telah mati !

Tetapi Yesus tidak mati selamanya, melainkan DIA bangkit setelah hari ketiga, dan sekarang DIA hidup, sampai selama-lamanya. Padahal hanya Allah saja yang hidup selama-lamanya, ini berarti Yesus adalah Allah.

Lihatlah, Aku Hidup, Sampai Selama-Lamanya: Yesus menantang Yohanes untuk memandang kepada-Nya dengan penuh keyakinan untuk memahami bahwa Dia, Yang Tersalib itu, memang hidup. Pada awal dari penganiayaan Jemaat Mula-Mula, Yohanes diberi pemahaman yang pasti bahwa Yesus, melalui kematian-Nya, sudah mengalahkan maut itu sendiri dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa (2 Timotius 1:10). Yesus adalah pribadi pertama yang dibangkitkan dengan penuh kemenangan dari kubur-Nya. Dengan demikian Ia juga sudah menaklukkan dia yang memegang kuasa atas maut: Iblis sendiri (Ibrani 2:14).

Kehidupan Tuhan tidaklah tunduk lagi kepada waktu dan tempat. Ia ada di dalam kekekalan. Barangsiapa mengikuti Dia, akan terus hidup di dalam Dia sampai selamanya. Segala sikap pesimis, ketakutan, dan kekuatiran dengan itu menjadi tanda ketidakpercayaan dan dosa. Karena Yesus hidup, orang-orang Kristen memiliki alasan untuk tetap optimis, aktif dan dihiburkan. Kehidupan-Nya adalah kekuatan dan pengharapan kita.

Have a blessed day !

 

2 comments: