Friday, April 24, 2020

Breakfast is Ready 3

Daily Devotion – Alive & Transformed – 
Yoh 21: 5 Kata Yesus kepada mereka: "Hai anak-anak, adakah kamu mempunyai lauk-pauk?" Jawab mereka: "Tidak ada."

Kalimat Yesus atau pertanyaan Yesus sangatlah dalam. Coba saudara renungkan, banyak sekali org tidak bisa menjawab dengan tepat apa yg Yesus tanyakan.

Saat org lumpuh ditanya, maukah engkau sembuh? Apa jawabnya? Tuhan, tidak ada org yg menurunkan aku di kolam. Saat Tuhan menawarkan air hidup kepada perempuan samaria, apajawaban wanita itu,” engkau tidak punya timba, sumur ini sangat dalam !

Banyak kali saat Yesus bertanya, kita tidak menjawab apa yg ditanyakan. Sewaktu Adam Hawa jatuh dalam dosa, Tuhan bertanya, Adam apakah engkau makan buah yg terlarang itu? Adam menjawab, perempuan itu yg memberikannya kepadaku ! kita mencoba untuk berbantah-bantah dengan Tuhan, demi pembenaran hidup kita. saat Tuhan meminta kita mengampuni org yg bersalah kepada kita, kita berbantah-bantah: Tuhan, dia sudah sering kali melukai aku, gak deh kali ini…!

Pertanyaan Yesus kepada murid-muridnya sangat menarik, Yesus tidak bertanya, kamu dapat ikan gak? Kalian Gagal ya..? tetapi pertanyaan Yesus, kalian ada makanan gak ? dengan kata lain Yesus menanyakan , hey…kalian sudah makan belum?

Kebiasaan kita orang Asia, kalau ada org bertamu ke rumah kita, pertanyaan pertama adalah : sudah makan belum? Artinya, kita mempunyai sesuatu dan kita menawarkan kepada tamu kita. kalau mereka belum makan, maka selanjutnya tindakan kita adalah, mengeluarkan makanan yg kita miliki.

Pertanyaan Yesus kepada murid-muridNya adalah demikian. Saat murid-muridNYa berkata, kami tidak punya makanan, maka selanjutnya adalah bagian Yesus mengeluarkan apa yg DIa miliki ! Tetapi sebelum itu, Yesus ingin memberkati murid-muridNya ini, serta memberikan surprise agar mereka bahagia.

Yoh 21:6 Maka kata Yesus kepada mereka: "Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh." Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan.

Yesus tidak hanya peduli kepada kita, tetapi Dia juga memberikan bonus berkat ! ikan yg mereka dapatkan bukan sedikit, tetapi banyak sekali, sampai mereka tidak dapat menariknya, tidak hanya mencukupi, tetapi lebih dari cukup ! itulah Yesus kita !

Have a blessed Friday !


No comments:

Post a Comment