Saturday, April 25, 2020

Breakfast is Ready 4

Daily Devotion – Alive & Transformed 
Yoh 21:7 Maka murid yang dikasihi Yesus itu berkata kepada Petrus: "Itu Tuhan." Ketika Petrus mendengar, bahwa itu adalah Tuhan, maka ia mengenakan pakaiannya, sebab ia tidak berpakaian, lalu terjun ke dalam danau. 21:8 Murid-murid yang lain datang dengan perahu karena mereka tidak jauh dari darat, hanya kira-kira dua ratus hasta saja dan mereka menghela jala yang penuh ikan itu.

Yohanes mengenali siapa yg dapat melakukan mujizat spt itu, ingatannya kembali pada sekitar 3 th yg lalu, dimana sang Guru melakukan hal yg sama, mereka dalam keadaan tidak mendapatkan hasil tangkapan, lalu Yesus berkata kepada mereka untuk menebarkan jala disebelah kanan. Dan mujizat terjadi, jala mereka penuh dengan ikan. Suatu hal yg unbelievable, menangkap ikan sebanyak itu di tepi pantai dan hari sudah menjelang terang !

Sekarang Yesus menggunakan mujizat yg sama untuk memberkati murid-muridNya. Tentusaja, Yohanes segera mengenalinya. Hanya sang Guru yg dapat melakukan hal ini. Seruan Yohanes yg mengatakan: itu Tuhan ! membuat Petrus tersadar, segera dia berenang ke tepian untuk menemui sang Guru. Dan disana Petrus melihat adanya api unggun yg hangat, serta ada ikan dan roti.

Memori akan kebaikan Tuhan, pertolongan Tuhan dimasa lalu kita, dapat Tuhan pakai untuk membawa kembali kita kepada kehangatan kasih Kristus. Kalau dimasa lalu Tuhan telah menolong saudara sejauh ini, masakan terhadap masa depan saudara Dia tinggal diam?

have a blessed weekend!

No comments:

Post a Comment