Monday, April 27, 2020

Breakfast is Ready 5


Daily Devotion – Alive & Transformed 
Yoh 21:9 Ketika mereka tiba di darat, mereka melihat api arang dan di atasnya ikan dan roti. 21:12Kata Yesus kepada mereka: "Marilah dan sarapanlah.”

Sewaktu murid-murid tiba dipantai, mereka menemukan adanya api arang, ikan dan roti sudah tersedia! Siapakah yg membuat dan memasak untuk mereka? Yesus ! bagaimana Yesus mendapatkan api, arang, ikan dan roti? Kapankah Yesus membuatnya?

Bagi Yesus tidaklah sukar membuat roti dan ikan sekali lagi ! peristiwa memberi makan 5ribu org itu membuktikan bahwa Dia adalah sumber kehidupan kita, He is  the bread of life !. Menariknya dari ayat ini, Yesus tidak menciptakan langsung tersedia, hidangan laukpauk dan roti dalam keadaan rapi. Tetapi Yesus membuatnya dengan proses pengapian, pemanggangan ikan dan roti, agar tetap hangat terjaga.

Tuhan ada didalam setiap proses perjalanan hidup kita. Dia tidak hanya berdiri di akhir dari hidup kita, dan menyambut kita untuk masuk hidup yg kekal. DIA ada didalam setiap langkah hidup kita. Yesus mengerti kebutuhan murid-muridNya. Mereka sedang lelah, capek, kecewa, putus asa, sedih, Yesus memulihkannya dengan memberikan mereka berkat ikan yg limpah. Murid-muridnya juga sedang dalam keadaan lapar, haus, kedinginan, Yesus sediakan apa yg mereka butuhkan. Kehangatan api unggun, ikan dan roti yg sudah tersedia, tinggal disantap saja.  Dan Yesus menawarkan kepada mereka : mari, sarapanlah !!

Saya membayangkan tawaran Yesus, seperti sewaktu saya kecil, saat pulang sekolah, org tua saya sudah menyediakan hidangan bagi saya, saat saya pulang ke rumah, mama saya akan berkata : makan gih, hidangan sudah tersedia…

Diluar sana, saat anda bekerja, sekolah, kita seringkali lelah, capek, baik secara fisik maupun jiwa, saat saudara pulang saudara ingin istirahat, tanpa perlu lagi mengurus kerepotan didalam rumah. Tetapi seringkali, saat pulang ke rumah, malah bertambah beban dan pekerjaan baru, sehingga bertambah stress dan menambah beban dalam jiwamu. Saudara membutuhkan tempat perteduhan bagi jiwamu.

Yesus menawarkan  semuanya itu, ada api ungun untuk memberikan kehangatan bagi jiwamu, ada ikan dan roti untuk menyegarkan dan memulihkan kekuatanmu, go and rest in HIM. janjiNya: marilah kepadaKU semua yg letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadaMu (Mat 11:28), itu masih berlaku sampai saat ini. Sambutlah tawaranNya, dan hampirilah Dia, duduk sehidangan dengan Dia, biarlah engkau dihangatkan oleh kasihNya,  Breakfast is ready !

have a blessed Monday!

3 comments:

  1. Haleluya...Terimakasih pak,sangat memberkati

    ReplyDelete
  2. Haleluya...Terimakasih pak,sangat memberkati

    ReplyDelete
  3. Haleluya...Terimakasih pak,sangat memberkati

    ReplyDelete