Thursday, April 2, 2020

Saksi atas keilahian Yesus

 Daily Devotion
Yoh 6:36 Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.

Disalah satu pertunjukan British Got Talent, ada pesulap yang dapat mendatangkan seekor burung kenari dari sangkar yang kosong. Seluruh penonton termasuk juri dibuat kagum olehnya. Mereka tahu bahwa sulap itu adalah salah satu bentuk permainan, tetapi bagaimana caranya itu yg membuat mereka kagum. Ada seseorang yang hebat pernah menghilangkan patung liberty di New York untuk sesaat. Dia adalah David Copperfeld. Ia pernah mempertunjukkan sebuah pertunjukkan yang begitu hebat. Diliput secara langsung oleh berbagai stasiun TV dan disaksikan jutaan penonton. Ini hanyalah satu dari begitu banyak pertunjukkan yang hebat dari yang pernah ia tampilkan. Ia sampai mendapat banyak penghargaan dan mendapatkan nama besar di Hollywood. Tetapi sehebat apapun pertunjukkan yang dilakukan David Copperfeld kita semua tau bahwa sulap itu palsu. Hanyalah permainan ilusi belaka. Tetapi berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Tuhan Yesus. Mujizatnya bukanlah sesuatu yang palsu atau hanya dongeng belaka, tetapi itu adalah sesuatu yang begitu nyata. Tidak ada yang dapat melakukan segala sesuatu seperti yang Yesus lakukan.

Mujizat pertama yang Yesus lakukan adalah mengubah air menjadi anggur pada peristiwa pernikahan di Kana (Yoh 2:1-11). Ia benar-benar melakukannya dengan hebat. Mengubah cairan yang bening menjadi cairan berwarna dan memiliki rasa yang begitu pekat, bahkan menjadi anggur yg terbaik. Yang secara logika membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkannya.  Setelah itu banyak mujizat yang lebih luar biasa lagi yang Yesus lakukan. Ia menenangkan badai, berjalan di atas air, memberi makan 5000 orang hanya dengan 5 roti dan 2 ikan, mengusir roh jahat, mencelikkan yang buta, dan membangkitkan orang mati. Yesus tidak melakukan mujizat-mujizat ini untuk sekedar membuat orang-orang terpesona kepada-Nya. Tetapi Ia melakukan semua ini untuk menunjukkan identitas-Nya yang sebenarnya, yaitu bahwa Yesus adalah Allah yang berkuasa. Apa yg dikerjakannya menunjukkan siapa Dia ! lihatlah dan renungkan apa yg dilakukanNya !

Segala tanda yg pernah dilakukan Yesus memberi kesaksian tentang siapa Yesus. Adakah manusia yg pernah tinggal di  bumi ini melakukan seperti yg Yesus kerjakan? Tidak ada satupun !! Musa banyak melakukan mujizat, tetapi kita tahu mujizat yg dilakukannya terjadi karena di instruksikan oleh Allah. Musa tidak dapat menciptakan mujizat ! berbeda dengan Yesus, segala kuasa ada di tanganNya, Dia melakukan sekehendak hatiNya, karena DIA yg empunya kuasa!

Salah satu pekerjaan yg dilakukan yg tidak akan pernah manusia bisa melakukannya yakni, DIA mati bagi kita, kematian di atas kayu salib membuka jalan manusia memperoleh hidup yg kekal. Yesus mengubah hati manusia yang berdosa dan begitu kotor menjadi begitu suci sehingga Allah yang kudus menerima manusia yang penuh dengan dosa.

Pagi hari ini, apa yg menjadi pergumulanmu? Yesus masih bekerja sampai saat ini, mujizat yg pernah terjadi di masa lalu, masih valid dan available untuk saat ini, maukah saudara menyerahkan segala pergumulanmu kepada Dia, dan mempercayakan hidupmu didalam tangan Dia? He cares for you !

Have a blessed day !


No comments:

Post a Comment