Monday, April 6, 2020

Seeing thru Heaven’s eyes 2

 Daily Devotion
Yoh 6:5 Ketika Yesus memandang sekeliling-Nya dan melihat, bahwa orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya, berkatalah Ia kepada Filipus: "Di manakah kita akan membeli roti, supaya mereka ini dapat makan?"

Pernahkah saudara pergi ke satu restoran, lantas disodorkan menu without pricelist? Kita-kira apa yg saudara lakukan? Gak jadi pesan? Atau menanyakan harganya ini itu…? kalau saya, memilih yg pertama, gak jadi mesen, pake seribu alasan apalah, lalu pindah aja ke tempat lain…..  saya mendingan tebalin muka gak jadi pesen, daripada nanti pas bayar di kasir, terpaku beberapa detik…(haha)

Beberapa restoran kelas atas sengaja tidak memasang daftar harga, dengan salah satu alasannya, biar berkesan elite, restoran ini hanya untuk org kalangan atas. Kalau org yg uangnya ngepas, yg masih nge kost, akan berpikir puluhan kali untuk makan disitu. Tapi kalau org itu berani makan disitu, berarti dia punya dana yg cukup,  berapapun bill yg disodorkan kasir.


Pernahkah Terpikir kenapa Yesus menanyakan pertanyaan spt itu? seharusnya Yesus menanyakan, “ Filipus, coba cek berapa uang kas kita, cukup gak untuk membeli makan mereka, dan dimana kita bisa beli..?”

Tetapi Yesus tidak menanyakan pertanyaan pertama, dia langsung ke pertanyaan kedua, dimana kita bisa membeli makanan supaya mereka dapat makan? Seolah-olah Yesus memiliki banyak uang.

Pertanyaan yg diajukan kepada Filipus, adalah pertanyaan yg mengandung satu pesan, berapapun biayanya, aku yg akan bayar, aku yang akan keluarkan uangnya.

Yesus tidak perlu menanyakan tentang resouces, karena DIa adalah sumberNya.  He is the Supplier ! He is our Banker !! Kitab Yohanes melukiskan Yesus sebagai Putra Allah, yg memiliki kemampuan tak terbatas.  Semua ada didalam kendaliNya, termasuk situasi yg sekarang saudara sedang hadapi.

Berjalanlah bersama DIA setiap saat, Kenalilah tentang siapa DIA lebih dalam, maka kekuatiran dan kecemasan akan berlalu.


Have a blessed Monday !

No comments:

Post a Comment