Thursday, April 9, 2020

Seeing thru Heaven’s eyes (5)


Daily Devotion – Alive & Tranformed 

Andreas

Yoh 6:8 Seorang dari murid-murid-Nya, yaitu Andreas, saudara Simon Petrus, berkata kepada-Nya:n6:9 "Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?"

Andreas memiliki sudut pandang, “mana cukup, apa artinya, percuma, sia-sia”

Uang 200 dinar gak punya, kalaupun ada gak bakalan cukup, sekarang yg ada Cuma 5 roti dan 2 ikan, apa artinya….mana bisa menyelesaikan ini?

Mental andreas adalah mental org yg meremehkan potensi yg ada… mana bisa… mana cukup, percuma…..loh kamu ini lulusan mana? Berkaca…manabisa menjadi sukses dinegeri org…gak mungkin…dalam situasi sukar seperti ini, mana bisa berhasil? Semua lagi down…percuma…

Seringkali kita mendengar perkataan seperti itu, bahkan kadang kita yg mengeluarkan perkataan itu disaat melihat situasi yg tidak memungkinkan. Ya memang dengan melihat fakta rasanya tidak mungkin, rasanya percuma, rasanya sia-sia, tetapi yang menarik dari Andreas, meskipun dia tahu itu tidak cukup, Andreas mau membawanya kepada Yesus, itu yg membedakan !!

Andreas tidak berkata kepada anak kecil, “gak usah de, makasih” lantas cerita akan berhenti sampai disitu. Disini kita lihat Andreas meski dia melihat tdk memungkinkan, tetapi dia tetap membawa kepada Yesus, dengan berharap siapa tahu Yesus bisa lakukan sesuatu terhadap hal ini. Dan itu tepat sekali !

Five Loaves And Two Fish - Dustyfile.com

Yesus mengambil lima roti dan dua ikan dari tangan Andreas, Yesus tidak mentertawakan Andreas, “ kamu ini guyonan dre…masak…kayak gini kamu mau pakai untuk ngasih makan org banyak…?”. Yesus menghargai sikap Andreas yg berkata “tidak cukup” itu, dan membuatnya menjadi “lebih dari cukup”

Berapa banyak diantara kita yg berkata, “tidak cukup Tuhan…aku tidak cukup baik….aku tidak cukup pandai untuk mencapainya….aku tidak cukup mahir, aku masih banyak kurangnya…kurang rohani, kurang pandai menjaga lidah, …kurang tinggi, kurang cakep, pokoknya aku banyak kurangnya..” jangan berhenti sampai disitu…! Bawalah kekuranganmu itu kepada Yesus…maka Dia akan mengembalikannya kepadamu dengan lebih dari cukup !!

have a blessed Thursday !


No comments:

Post a Comment