Thursday, May 21, 2020

Tuhan Yesus Naik Ke Surga


Daily Devotion – Alive & Transformed  

Kis 1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. 1:10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, 1:11 dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."

Hari ini adalah Hari memperingati kenaikan Tuhan Yesus ke Surga. Di Singapore, karena tidak dijadikan hari libur nasional, maka jarang ada yang mengetahui.

Jesus ascending to heaven | Jesus pictures, Jesus christ images ...Yesus naik ke Surga tidak diam-diam, tetapi disaksikan lebih dari 500 orang yang ada disana. Dan kita dapat mempercayainya, apalagi penulis kitab ini adalah Lukas, seorang tabib yang sangat teliti, yang mengeluarkan statement setelah diyakini bahwa itu benar adanya.

Yesus berasal dari Surga, Dia bukan berasal dari bumi, Dia datang ke Bumi untuk menyelamatkan manusia dari dosa, maut dan kematian yang kekal. DIa bukan nabi selevel Musa, ataupun Elia, tetapi Dia adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia, masuk dalam kehidupan manusia, memahami apa yang dirasakan manusia, dan membawa manusia kepada hidup yang kekal.

PelayananNya di Bumi selama 3.5 tahun sudah selesai. Dan tiba saatNya untuk Yesus kembali ke Surga.

Setelah Dia berpesan kepada murid-muridNya, lalu Yesus naik ke Surga. Belum pernah orang menyaksikan peristiwa dahsyat seperti itu, apalagi zaman mereka, belum ada pesawat terbang, sehingga peristiwa itu adalah peristiwa yang sangat luarbiasa, yang pasti akan menjadi trending topik selama belasan hari pada saat itu.

Yesus kembali ke Surga, salah satu alasannya adalah untuk menyediakan tempat buat umatNya, untuk kita semua.

Yoh 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
14:3Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

Ada satu janji disitu, bahwa Yesus akan datang kembali, untuk membawa kita sekalian ke tempat Dia berada ! didalam Kis 1:11, Malaikat berkata juga demikian, bahwa Yesus suatu saat akan datang kembali.

Dia akan datang tidak untuk menjalani kehidupan di dunia seperti sebelumnya, tetapi Dia akan datang untuk menjemput umatNya, untuk membawa kita kedalam Surga yang kekal, dimana Yesus berada.

Pengharapan ini adalah pengharapan yang pasti, janji ini adalah janji yang suatu saat akan terjadi dan akan digenapi.

Yesus akan datang menjemput kita, ini dapat kita katakan, ada dua hal:
1, Pada saat menjelang ajal, sesuai dengan apa yang Tuhan katakan, kalau tempat kita sudah tersedia di Surga, maka Dia akan datang menjemput kita. kematian orang percaya adalah berpindahnya hidup kita dari bumi ke dalam hidup yang kekal bersama Tuhan. Dia sendiri akan datang menjemput kita yang percaya.

2. Yesus akan datang secara fisik, dimana jutaaan manusia akan melihatNya. Dan itu belum terjadi, tetapi pasti akan terjadi. Yesus memberitahukan tentang tanda-tanda sebelum kedatanganNya. Lihatlah tanda-tandaNya, dan bersiaplah.

Yesus naik ke Surga, meninggalkan murid-muridNya tetapi Dia tidak membiarkan mereka hidup tanpa penyertaanNya. Ada Janji Tuhan, bahwa Dia menyertai murid-muridnya senantiasa, Yesus menyertai kita semua, sampai kesudahan alam.

Dia kirimkan Roh Kudus untuk ada bersama kita, melalui Roh Kudus, kita diberikan kuasa, otoritas, untuk menjalani kehidupan kita, untuk menjadikan hidup kita lebih dari pemenang !

Have a blessed Thursday!


No comments:

Post a Comment