Monday, June 22, 2020

I am the Good Shepherd - 3


Daily Devotion – Alive & Transformed  
Serial The Great I AM (12)

Mazmur 23: 1-3
TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.

Daud mengerti konsep tentang Gembala dan domba, karena dia pernah menjadi gembala. Daud menyadari bahwa dirinya tak ubahnya seperti domba:  lemah tak berdaya, tidak bisa menjaga diri sendiri, memiliki rasa takut namun keras kepala, mudah sekali lari dan memberontak sehingga rentan untuk tersesat.  "Aku sesat seperti domba yang hilang, carilah hamba-Mu ini, sebab perintah-perintah-Mu tidak kulupakan."  (Mazmur 119:176).  Dalam keadaan demikian kehadiran seorang gembala sangat dibutuhkan.  Bersama dengan gembala, domba dikelilingi dengan berkat, segala kebutuhannya terpenuhi.

Hymn Devotions: The Lord's My Shepherd, I'll Not Want
TUHAN ADALAH GEMBALAKU, TAKKAN KEKURANGAN AKU 

Daud mengakui bahwa Tuhan adalah gembala yang baik.  Sebagai gembala yang baik Tuhan akan membuat kita tidak berkekurangan sesuatu apa pun, bahkan Ia mau menerima kita apa adanya, menjaga, menopang, menolong dan menyatakan kasihNya setiap saat.  Dengan penuh kesabaran Ia menuntun dan memandu kita.

Bagi Daud, jika Tuhan menjadi gembalaNya, maka dia tak akan kekurangan, dalam terjemahan Bahasa inggris, I shall not want (tiada lagi yg kuingini), karena semuanya sudah terpenuhi, sudah cukup. Jasmani dan rohani, sudah terpelihara, apalagi yg dibutuhkan.

Saudara membutuhkan damai? HE IS PRINCE OF PEACE (YESUSlah Raja Damai), saudara membutuhkan sukacita? Roh Kudus sumber sukacita kita, saudara menghadapi badai? Dia sanggup menghardik badai. Semua ada didalam Yesus. Semua tersedia didalam DIA.

Have  a blessed day !

No comments:

Post a Comment