Tuesday, June 16, 2020

I am the Ligth of the World 3

Daily Devotion – Alive & Transformed 
Serial The Great I AM (7)

Yoh 9:25 ….tetapi satu hal aku tahu, yaitu bahwa aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat."

Kalimat itu adalah kesaksian hidup si pengemis, dimana selama ini hidupnya berada dalam kegelapan sekarang setelah DIA mengalami jamahan Yesus, dia melihat terang !

Beberapa ahli taurat dan orang farisi mempertanyakan tentang kesembuhan yang dia alami serta mempertanyakan apakah Yesus itu berasal dari Allah, sebab Yesus melakukan pekerjaan (mengaduk tanah dan menyembuhkan) pada hari sabat.

Mantan Orang buta itu ternyata seorang yang sangat pandai pula berkata-kata, serta memilki kemampuan intelektual yang cukup untuk berdebat dengan ahli taurat. Terjadi perdebatan seru. Melihat dia tidak mungkin bisa meladeni para ahli taurat yang punya pengaruh, maka dia berkata : aku gak tau siapakah Yesus itu, apakah Dia berasal dari Allah atau bukan, apakah DIA nabi, atau bukan, apakah DIA melanggar peratutan hari Sabat, tetapi yang aku tahu, yang aku alami, DAHULU AKU BUTA SEKARANG AKU MELIHAT !

I was blind, now I see

Keyakinan dan imannya bangkit setelah dia bertemu dengan Cahaya kemuliaan Kristus saat dia menyatakan : "Lord, I believe." Dan dia menyembah Yesus (ayat 38).

Saudara punya kesaksian yang powerful, bagaimana Tuhan berkarya dalam hidupmu, bagaimana Tuhan mengangkat hidupmu dari yang tidak ada apa-apa menjadi sesuatu yang bearti, bagaimana Tuhan menuntun jalan hidupmu sampai saat ini, bagaimana Tuhan mengubah hidupmu, Bagaimana Tuhan mencelikkan mata rohanimu, sehingga mengerti akan rencana Tuhan, karya Tuhan, kebaikan Tuhan.  Itu adalah kesaksian nyata. 

Mungkin saudara tidak banyak tahu tentang doktrin Kristen, atau isi alkitab yang kadang membuat kita bingung, its ok gak masalah,  yang penting saudara punya satu kepastian tentang pengalamanmu dengan Tuhan Yesus, sama seperti orang buta yang berkata, satu hal yang aku tahu, satu hal yang aku alami dan rasakan, dulu aku buta, sekarang aku melihat ! (one thing I know, I was blind, now I see).

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment