Friday, June 26, 2020

I AM THE RESURRECTION AND THE LIFE -3

Daily Devotion – Alive & Transformed  
Serial The Great I AM (16)

Yoh 11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" 11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

Yesus mengatakan bahwa Lazarus sedang tertidur, dan Dia datang untuk membangunkan Lazarus. Ini terbukti dengan Dia  berseru memanggil nama Lazarus : Lazarus keluar….!! Maka Lazarus pun keluar.

Jika kita hubungkan dengan pernyataan Tuhan Yesus sebagai gembala yang memanggil nama setiap dombanya, maka kita dapat melihat adanya relationship antara Yesus dengan domba-dombaNya.

Yoh 10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, 10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
Lazarus mendengar suara panggilan Gembala, dan dia meresponi panggilanNya.

Bagaimana proses kebangkitan Lazarus ?

ANGKAT BATU ITU!
Yesus berseru kepada orang-orang disana, didepan kubur Lazarus yang sudah bau dan terbaring 4 hari.” Angkat batu itu!”. Batu penghalang harus disingkirkan, dipindahkan, agar orang banyak dapat melihat mujizat yg Yesus sedang kerjakan.

Bagaimana supaya kitapun dapat mengalami kebangkitan itu? Bangkit dari kematian, bangkit dari kebangkrutan, kegagalan?

Angkatlah batu itu! Semua yang menutup dan menghalangi kita dari sumber kehidupan, harus disingkirkan! Kita mungkin sudah terkurung dalam kubur kita sendiri, tenggelam dalam gua yang gelap pekat, atau berada dalam kubur yang kita bangun untuk memisahkan diri dari panggilan Kristus dan kehidupan yang Dia tawarkan buat kita. Buanglah batu anda itu!

Batu berbicara tentang penghalang hubungan anda dengan Kristus, pikiran dan kubu manusia, dosa-dosa yang membuat ruang kuburan bagi anda sendiri. Bertobatlah maka batu itu akan terguling dari anda.

LAZARUS, MARILAH KELUAR!!
Suara Yesus begitu keras waktu itu, terutama bagi Lazarus yang sudah mati. Setelah batu diangkat, pemisah itu disingkarkan, maka Lazarus mendengar suara Yesus dalam tubuh, jiwa, maupun rohnya yang telah mati. Ada satu kuasa yang dahsyat masuk dalam diri Lazarus yang sudah berbau busuk, membuat dia bangkit, dan hidup !!

Batu besar yg menjadi penghalang telah terguling, oleh kebangkitan Yesus ! sehingga kita dapat berjalan keluar dari kuburan kita sendiri, keluarlah dari kuburan yang gelap, nyatakan diri anda sebab anda begitu berharga dan diinginkan! Dengarkan panggilan Yesus, marilah keluar !!

Keluar dari tempat yang gelap pengap, keluar dari kumpulan pencemooh, keluar dari pergaulan yang menyesatkan, keluar dari kebiasaan buruk, keluar dari masa lalu yang gelap.

Sermon by Title: Lazarus Come Forth

LEPASKAN KAIN KAFAN DAN KAIN PELUH ITU!
Setelah Lazarus keluar, maka semua keterikatannya pada seluruh tubuhnya harus dilepaskan, dan ini tidak sulit. Karena batu penghalang sudah disingkirkan, dan dalam diri Lazarus sudah ada kehidupan yang baru. Semua ikatan itu dilepaskan dengan mudah! Semua yang menghalangi mata, kaki, tangan, mulut, dan semua bagian tubuhnya yang harusnya dapat dia pakai untuk Kerajaan Allah sekarang sudah dibebaskan!

Adakah hal-hal yang mengikat tubuhmu untuk bergerak maju? Lepaskan. Adakah kegiatan, kebiasaan yang menyebabkan saudara tidak dapat bergerak 
bagi kerajaan Allah, lepaskanlah…!

Have a blessed day !


No comments:

Post a Comment