Thursday, July 23, 2020

AKU AKAN MEMBANGUNKANNYA


Daily Devotion – Alive & Transformed  

Yoh 11:11 Demikianlah perkataan-Nya, dan sesudah itu Ia berkata kepada mereka: "Lazarus, saudara kita, telah tertidur, tetapi Aku pergi ke sana untuk membangunkan dia dari tidurnya."

Kematian Lazarus membuat Maria, Marta serta orang terdekat Lazarus merasakan kehilangan, mereka sedih karena harus berpisah dengan Lazarus.

Kematian adalah bagian dari kehidupan yang suatu saat kita akan mengalaminya, ada yang meninggal karena sakit, karena sudah tua, atau karena hal lainnya. Kematian adalah suatu hal yang menyakitkan, dimana kita kehilangan orang yang kita kasihi.

Tetapi di mata Yesus, kematian Lazarus bukanlah akhir dari segalanya. Kematian adalah semacam tidur, yang suatu saat akan bangun kembali.

Orang yang meninggal didalam Kristus dikatakan, tertidur lelap. Yang suatu saat akan bangun kembali. Ini tidak bercerita tentang mayat hidup, atau zombie, tetapi bangun, atau  bangkit dengan tubuh kemuliaan.

Tuhan Yesus pergi ke kuburan Lazarus, setelah batunya digulingkan, DIA  berseru kepada Lazarus yang sedang berbaring: LAZARUS, KELUARLAH !!

Apa yang terjadi? Lazarus mendengar suara panggilan Tuhan, dan dia bangkit, berjalan keluar !!!

Encounter with Christ # 11: Martha, Mary & Lazarus | ENCOUNTER

Kebangkitan Lazarus menjadi contoh, bahwa suatu saat pada hari yang telah ditentukan, akan ada kebangkitan orang yang meninggal didalam Kristus, mereka yang mengenal suaraNya, akan meresponi dan bangkit.

1 Tes 4:16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; 4:17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Inilah yang Yesus katakan, barang siapa percaya kepadaKu, ia akan hidup selamanya (Yoh 11:25). HIdup selamanya berarti berada di dalam kehidupan yang kekal, bersama Tuhan Yesus.

Semua orang yang sudah meninggal didalam Kristus, mereka sekarang berada di “ruang tunggu” menantikan hari dimana Tuhan akan memanggil mereka, pada saat itulah mereka akan bangkit.

Suatu saat kita akan bertemu kembali dengan family, sanak kerabat, teman, semua yang meninggal didalam Kristus, akan ada reuni besar di Surga sana, dimana kita akan bertemu kembali dengan orang yang kita kasihi.

Aplikasi :

1. Pada saat kita kehilangan orang yang kita kasihi, kita menangis, itu wajar, Maria dan Marta juga menangis, tetapi itu bukan akhir dari segalanya, sebab suatu saat kita akan bertemu kembali. Karena itu kesedihan tidak perlu berlarut-larut sampai berbulan-bulan, atau tahunan.

2. Yesus pergi ke kuburan Lazarus, dikatakan sudah dikuburkan selama 4 hari, sudah berbau busuk, tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Sudah selesai, tetapi didalam Yesus belum selesai, persoalan yang dikatakan sudah mati, masalah yang dikatakan seperti nasi sudah menjadi bubur, sudah tidak ada harapan lagi, masih bisa dikerjakan oleh Yesus. masih ada harapan ! usaha yang sudah bangkrut, bisnis yang kocar kacir, persoalan yang tidak ada titik temunya, yang oran g bilang, percuma deh, udah gak ada jalan keluarnya, itu masih ada harapan didalam Yesus. Undang Yesus masuk dalam persoalanmu, ceritakan kepada Yesus sama seperti Maria dan Marta menceritakan kepada Yesus. dan DIA akan bertindak untuk menolong saudara.

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment