Wednesday, July 1, 2020

Chicken Pox...O... Chicken Pox.... part 2

Obrolan Santai

Senin, 24 Nov 2008

Gw bangun seperti biasa jam 5.30 pagi, astagafirulloh…!!  gw kaget, kemarin sore yang di dada, bintiknya sudah mo ngering, gw udah sms Ganda – bilang gw uda sembuh-, tetapi sekarang malah meluas  ke muka. Yang lebih mengerikannya, di muka, bentol-bentolnya campur nanah, ..hihhyyy…gw itung cuma ada 5, mudah-mudahan sore ini meletus…dor…! makin lama makin dikit. Tetapi tante Varicella ini ternyata penganut paham semangat juang 45, mati satu tumbuh seribu…!


Gw ngak berani itung lagi, di muka, di dada, di punggung, di tangan. Sambil berkaca gw bertanya dalam hati, apa gw sebenernya reinkarnasi alien atawa sudah menjelma jadi alien? Bentolnya ada banyak banget…kalo hari pertama, gw cuma pake satu jari It-Yang-Cie aja ngolesinnya, karna jaraknya masih jauh-jauh. Tapi setelah menyebar ke seluruh tubuh, ya…langsung aja  disapu bersih kayak pake handbody ke seluruh badan. 

Gw bayangkan gimana muka gw ya, setelah badai ini reda? apakah noda hitamnya akan hilang ? ataukah wajah gw berubah rupa, mungkin..jadi lebih ganteng... Who knows…ya..??

Meski gw udah laku alias udah merid, tapi kalo wajah jadi hancur kayak gini, ya gw gak rela.  Gw kepikiran paling ngak musti treatment wajah nih, entah manicure, pedicure, mandi rempah, luluran, diungkep, face spa, hair spa, de el el.  Pokoke misi gw nanti kalo pulang ke indo, gw treatment dulu.

Kupikir pikir….Kejam nian dikau, Varicella…tidak kau luputkan satupun jua…setelah anakku yang pertama, lalu yang kedua, sekarang aku lagi, tapi..ya mungkin penggenapan janji nikah untuk sama-sama menderita, jadilah kami sekeluarga senasib sependeritaan, daku bentol, dikaupun bentol, daku gatal-gatal, dikaupun gatal-gatal. hadeuhhh....

Gw telpon bini gw, gw sendu-senduin nada gw biar  worry dia. Eh..berhasil, bini gw panic…horree..!!  Gw bilang : Makanya, Yang, kalau suami pulang, jangan di jadikan Oshin donk, itukan bentuk KDRT yang dilarang ama Komnasham. Harus sering-sering di elus-elus donk, dimanjain gitchu....

Selasa, 26 Nov 2008

Penasaran ama penyakit chicken pox ini, maka gw lakukan surfing di internet, kayak mahasiswa yang lagi ujian akhir aja, gw banyak baca artikel mengenai cacar air. Gw pelajari gejala, penyebab, akibat, serta pencegahannya. Dianjurkan untuk lebih konsumsi buah-buahan segar, berwarna merah, plus sayuran hijau serta konsumsi air yang banyak.

Pada dasarnya penyakit ini tidak ada obatnya, melainkan membiarkan sistim tubuh yang memberikan perlawanan sendiri. Sesuai dengan anjuran di internet, gw juga beli buah-buahan dalam bentuk juice. Jadi selama 2 hari ini gw minum juice, alhasil, menolong sih..khususnya dalam BAB, smooth banget, kayak lewat jalan toll tanpa hambatan..!! gawat…!! Varicellanya ngak pergi, Mr. Diarrhea malah datang…!

Ngeliat penampilan gw kayak begini, rasanya gw juga mikir kalo keluar rumah, apalagi orang Singapore kan, rada-rada parno banget ama yang namanya penyakit menular. Kalo ada orang batuk aja, pasti disekitarnya menyingkir ketakutan, apalagi ini muka gw bentol-bentol plus ada nanahnya lagi…oo…seram…!!

Tapi gw musti beli makanan keluar, gw cari topi yang agak besaran yang bisa tutupin muka gw, bukan gw malu, tapi supaya gw ngak ditolak ama orang. Kalo ada jilbab mungkin gw bisa pake jilbab yang keliatan matanya aja, gitu...

Gw beli secepatnya apa yang gw butuhkan, sambil nunduk-nunduk...supaya gak keliatan wajah gw, ngak pernah dalam sejarah hidup gw belanja secepat ini, kalo bini gw tau kayaknya dia seneng banget, maklum bini gw tahu kebiasaan jelek gw, kalo belanja ngak bisa sebentar, karna gw senang banget browsing barang-barang di supermarket meski kagak  beli. 

Selama dua hari di rumah terus menerus, gw merasa kayak anak perawan yang lagi dipingit ama bokapnya karena dipaksa kawin. Hiks…hiks…sampe kapankah ini berakhir..?? gw bayangin kalo Varicella ada didepan gw, pasti gw jitakin abis-abisan..

Daripada gw cari mengapa..dan mengapa…ya..selama dua hari ini gw lebih banyak berdzikir. Cuma ngak ada tasbehnya aja sih. Untung gw bawa gambus eh..gitar .. Ya..jadi gw berdzikir sambil main gitar lor… lumayan juga, gw jadi tambah lagi tuh…perbendaharaan lagunya. Sambil gw berdzikir, gw buka file hidup gw, ada yang masih belum di delete, gw bereskan saat itu. Mungkin gw masih punya dendam kesumat, gw delete..deletin semuanya. Mungkin gw ada kesalahan ini itu, gw beresin satu persatu, ngaku dosa dihadapan Tuhan. lagipula Hidup ini udah singkat jangan lagi dipersingkat karena persoalanmu. Ceila…

Habis nulis obrolan santai rada legaan sih, ketawa ketiwi sendirian kayak orang gokil, untung Sugi ama Dedi (teman satu rumah) ngak kedengeran. Kalo denger, bisa-bisa mereka pikir, gawat…si ko Yakub udah stress berat,  ampe ketawa ketiwi sendirian.

To be continued….

No comments:

Post a Comment