Wednesday, August 26, 2020

AMBASSADOR OF CHRIST

Daily Devotion – Alive & Transformed 

Yoh 12:44 Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku;

12:45 dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.

Seorang duta besar mewakili negara asalnya. Dia memiliki otoritas untuk memutuskan atau melakukan sesuatu berdasarkan instruksi dari negara asalnya. Dia tidak boleh bertindak sembarangan, sesuka hatinya, karena dia menyandang negaranya. Bertemu duta besar sama saja bertemu dengan yang mengutusnya, karena otoritas ada didalam sang duta besar itu.

Yesus adalah duta besar yang diutus oleh Bapa, tidak hanya DIA duta besar, tetapi YESUS juga adalah ANAK ALLAH.  BAPA mengutusnya dan memberikan otoritas penuh kepada YESUS untuk pergi ke bumi dan menyelamatkan manusia.

Barangsiapa menerima Yesus sama saja menerima ALLAH, barangsiapa melihat YESUS sama seja melihat ALLAH. Sewaktu Yesus ada di muka bumi, DIA memposisikan diriNya sebagai sebagai ANAK yang diutus oleh BAPA. DIA memposisikan diriNya sebagai utusan yang melakukan kehendak tuannya.

Itu sebabnya kalau saudara membaca perkataan Yesus, maka saudara paham, mengapa Yesus berkata: segala sesuatu yang didengarnya  dari Bapa itulah yang dilakukannya, karena Yesus adalah seorang utusan yang harus mengikuti instruksi, yang tidak boleh bertindak sesuka hati. Bapa memberikan otoritas penuh kepada Yesus untuk menjalankan misinya. Untuk menyembuhkan orang sakit, mencelikan mata yang buta, mengusir setan, membangkitkan Lazarus, mujizat 5 roti dan 2 ikan dan mujizat lainnya.

Saudara dan saya adalah utusan Kristus. Sebelum Yesus naik ke Surga, DIA mengutus murid-muridNya, DIA mengutus kita sebagai murid-muridNya untuk menjadi saksi, mengabarkan injil kepada setiap orang, menjadi garam dan terang, dan untuk menjalankan tugas itu, YESUS memberikan otoritas kepada kita semua.

Lukas 10:19 Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

Wah..luarbiasa…kita diberikan otoritas untuk menahan kekuatan musuh, bukan karena kuasa kita, tapi karena ada kuasa dari Surga yang menyertai kita, kita diberikan kuasa untuk menginjak ular dan kalajengking yang menjadi lambang pekerjaan setan dan konco-konconya.

Lukas 10:17 Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu."

Itu adalah laporan dari murid-muridNya, mereka takjub dan heran, kok bisa setan takut dan mengikuti apa yang mereka perintahkan. Bukan karena kuasa dari murid-murid, tapi karena otoritas yang Tuhan berikan sebagai utusan Kristus.

Saudara diberikan kuasa, otoritas dari YESUS, sehingga apa yang Yesus lakukan, kita bisa melakukannya juga, karena kita diberikan otoritas yang sama.  Ada kuasa  TUHAN yang bekerja didalam hidupmu. Ada kuasa didalam perkataanmu, ada kuasa saat saudara memerintahkan sakit penyakit, setan, demit, untuk keluar dan tinggalkan.

Karena itu jangan mau hidupmu diintimidasi setan. Jangan mau hidupmu dikendalikan oleh kekecewaan, putus asa, mengasihani diri sendiri, kepahitan, kebencian, usir semua itu dalam hidupmu, saudara memiliki otoritas untuk mengusirnya.

setan tahu dia tidak bisa menang menghadapi kuasa Allah didalam diri saudara, yang dia lakukan adalah menipu saudara agar saudara tidak mengetahui betapa hebatnya kuasa Allah yang bekerja didalam hidupmu, setan berusaha menipu saudara agar saudara tidak menggunakan otoritas ilahi yang Tuhan sudah berikan, setan berusaha mengintimidasi saudara dengan kondisi sekitarnya, sehingga membuat saudara menyerah sebelum saudara bertindak, membuat imanmu lemah. 

Pakailah otoritas ilahi untuk menjalankan kehidupan saudara, didalam pekerjaan, didalam sekolah, didalam membesarkan anak-anak, didalam menjalani kehidupan rumah tangga, didalam pelayanan, pakailah otoritas dari YESUS.

Lukas 10:23 Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.

And They Went Out Two by Two ~ The Rev. Deacon M. Scott Brown, OPI ...

Tuhan mengutus kita seperti anak domba di antara serigala. Yesus adalah anak domba Allah, DIA ada diantara serigala-serigala yang ganas, tetapi perhatikan kehidupan Yesus, DIA tidak takut, karena ada otoritas ilahi didalam hidup dan pelayanannya. Meski ada serigala ganas, DIA tetap melangkah dengan kuasa.  saudara diutus sama seperti anak domba ke tengah serigala. Tuhan tidak akan mungkin melepas begitu saja, tanpa membekali saudara dengan kuasaNya.

Mat 28:18 "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Have a blessed day !

 

 

No comments:

Post a Comment