Wednesday, September 23, 2020

AKULAH JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP

Daily Devotion – Alive and Transformed

Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Kalimat ini sangat jelas, tegas, dan bukan kiasan. kalau ingin memiliki hidup yang kekal, Yesuslah jalannya. Kalau ingin mencari kebenaran (truth), Yesuslah tempatnya, kalau ingin mencari kehidupan, Yesuslah pribadi yang tepat.

Gak perlu cari sini sana, habiskan waktu, tenaga, serta usaha yang nantinya akan sia-sia, Yesuslah jawaban yang tepat.

Dengan tegas Yesus mengatakan, TIDAK ADA seorangpun datang kepada BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU ! jadi istilah banyak jalan menuju Roma, tidak berlaku. Saudara dari Singapore mau ke Jakarta, banyak rutenya. Mau penerbangan langsung, ada. Mau via Batam juga bisa, atau via kota besar lainnya. Tetapi hanya ada satu jalan menuju Surga, hanya melalui YESUS saja.

Kita sudah kita bahas di serial the great I AM, cukup panjang lebar, silahkan dilihat kembali. 

Pernyataan Yesus ini menegaskan DIALAH jalan. Misalkan saudara ingin pergi ke kantor pos, hp saudara gak bisa pakai GPS, saudara bertanya kepada seseorang jalan menuju kantor pos. lantas orang itu berkata : di ujung jalan itu ada perempatan, belok kiri, jalan seratu meter, ada lagi pertigaaan, ambil jalan yang kesamping, lurus terus, ada simpang lima, ambil jalan yang sebelah kanan, didepannya ada warung soto, nah ada disebelahnya.

Bisa saja saudara nyasar sebelum sampai kesana, tetapi akan lain ceritanya kalau orang itu berkata, ikutlah saya, akan saya antarkan jalannya. Saudara akan sampai, karena orang itu tahu jalannya, dan saudara mengikuti dia.


Yesus adalah jalan menuju Surga, ikuti saja YESUS, pasti sampai kesana. Kalau ikut yang lain gimana? Sampe gak? Ya gak…!! Karena hanya satu jalan menuju Hidup yang kekal ! yang menyelamatkan manusia itu bukan perbuatan baik, bukan amal ibadah, semua itu tidak menyelamatkan manusia, hanya YESUS saja.

Lah kok gak adil, kalau ada seorang berbuat baik seumur hidup, atau menjalankan ibadahnya, tapi gak percaya YESUS, masak gak bisa masuk Surga? Neng, PASSWORD gak  bisa dipakai nomor semaunya. Misalkan sodara mau ambil uang di ATM, apakah saudara bisa pencet sembarang angka? Tentu tidak, bukan? Saudara harus punya password untuk mengambil uang di ATM, dan hanya password itulah yang membuat kartu ATM bisa bekerja dengan baik. Meski saudara memasukkan nomor cantik, angka apa saja, selain Password itu, kartu ATM tidak akan bisa bekerja. YESUS adalah password untuk mencapai Surga. Pintu surga gak akan terbuka buat saudara, tanpa YESUS.

YESUS adalah jalan, didalam Yesus kita tidak akan pernah mengalami jalan buntu, selalu ada jalan yang DIA buatkan untuk kita, sehingga ada jalan terbuka didepan sana, untuk masa depan kita, masa depan anak-anak kita. pandemic Covid 19 masih berlangsung, banyak perusahaan yang sudah mulai mengurangi pegawainya, sudah banyak yang tutup, diambang kebangkrutan, universitas yang gedungnya besar dan megah, mulai kehilangan banyak mahasiswanya, banyak hal yang tidak jelas didepan sana, gak tau apa yang akan terjadi dihari esok, tetapi kita yang berjalan bersama Yesus, tidak akan takut kehilangan arah. Ada tangan YESUS yang menuntun kita dijalanNya. Kita aman didalam tangan YESUS. haleluya !

Have a blessed day !

 

 

No comments:

Post a Comment