Tuesday, September 22, 2020

SURGA lah RUMAHKU

 Daily Devotion – Alive and Transformed

Yoh 14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

Ayat 3 ini adalah rangkaian dari ayat 1 dan 2,  jadi kalau kita gabungkan pengertiannya adalah. Jangan gelisah, jangan takut akan masa depan, di dalam rumah BAPA, banyak tempat tinggal, banyak ruang untuk ditempati, kalau tidak banyak, Yesus sudah pasti akan menyatakannya kepada murid-muridNya. Dan di ayat tiga ini Yesus mengatakan jika Dia sudah pergi ke sana dan telah menyediakan tempat bagi kita, maka Dia akan datang kembali dan membawa kita ke tempat Dia bersemayam. Supaya di tempat Dia berada, maka di sana pula kita berada. Supaya ke mana Dia pergi, kita mengetahui jalan ke sana.

YESUS adalah pemilik Surga, DIAlah yang membangun Surga, DIA menyediakan tempat untuk kita tinggal, dan YESUS mengatakan bahwa kalau rumah atau tempat tinggal kita sudah tersedia, sudah selesai dibangun, maka YESUS akan datang kembali untuk menjemput kita. Disini kita menemukan bahwa orang yang percaya kepada Yesus memiliki pengharapan, memiliki suatu kejelasan dimasa yang akan datang. Hidup kekal sudah pasti kita miliki, saat kita meninggalkan dunia, pintu Surga terbuka bagi kita semua. Karena pemilik Surga mengatakan demikian. AKU akan datang membawa kamu ke TEMPATKU. Haleluyaaa !!!

Jadi kalau ada orang yang percaya Kristus meninggal dunia, saudara tidak perlu ragu, tidak perlu bertanya-tanya, masuk surga gak ya...apakah arwahnya gentayangan atau pergi kemana. Arahnya sudah jelas, tujuannya sudah jelas, pasti ke Surga, ketempat dimana YESUS berada ! yang bawa adalah YESUS sendiri, pemilik Surga !

Firman Tuhan Yesus menyatakan: “supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada”.  Artinya, sebagai pengikut Kristus kita akan bersama dengan Dia di Surga kekal. Kita akan bersama-sama dengan Yesus selama-lamanya.

Singkatnya : SURGA = RUMAH BAPA = RUMAH YESUS = RUMAH KITA

Kalau orang yang percaya Kristus meninggal dunia, artinya dia pulang ke rumahnya. Ada tempat yang telah disediakan oleh Yesus. inilah kepastian didalam Yesus, hanya didalam YESUS saja kita mendapat kepastian akan hidup kekal. Bukan mudah-mudahan, bukan gimana nanti, tetapi PASTI kita tinggal di Surga.

Surga bukanlah isapan jempol, atau sekedar menghibur diri disaat lagi susah, tetapi suatu kenyataan, hidup yang kekal adalah nyata. jangan mau dibodohi oleh iblis yang mengatakan bahwa hidup ini hanyalah didunia saja, karena itu kejar saja kesenangan dunia, jangan pedulikan hal rohani. itu tipu daya setan, agar manusia tidak masuk ke Surga. jangan bodoh mendengarkan bisikan iblis.

Sewaktu Yesus disalibkan, Yesus berkat kepada penjahat disebelah kanan: hari ini kau dan AKU akan ada bersama-sama di Firdaus! Wooow….bagaimana Yesus bisa menjamin demikian? Karena DIA lah pemilik Surga, DIA tidak perlu minta ijin lagi kepada Bapa, apakah orang ini boleh masuk atau tidak, YESUSlah penentunya. Haleluya…!!


Kita yang mungkin berjauhan dengan jarak, bahkan mungkin ada orang yang kita kasihi sudah pergi meninggalkan kita terlebih dahulu, suatu saat kita akan bertemu mereka kembali di Surga yang kekal, ada reuni besar di Surga sana. saya akan bertemu dengan ayah dan ibu, sanak famili saya yang sudah pergi duluan kesana. saya akan bertemu dengan hamba-hamba Tuhan yang luarbiasa, rasul-rasul Tuhan, bahkan nabi-nabi Tuhan, yang lebih keren adalah kita akan  bertemu dengan YESUS, pemilik Surga. 

Have  a blessed day !

No comments:

Post a Comment