Tuesday, September 29, 2020

JESUS IS IN ME

Daily Devotion – Alive and Transformed

Yoh 14:19 Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup.

Setelah mati diatas kayu salib, maka dunia tidak melihat Yesus lagi, hanya murid-muridNya atau dengan siapa TUHAN menampakkan diri, maka mereka akan melihat YESUS.

YESUS mengatakan DIA hidup, kematian sesaat itu hanyalah 3 hari di lobang kubur saja, di alam maut, untuk menaklukkan maut, setelah itu YESUS bangkit dan membawakan kemenangan, musuh terbesar manusia, yakni maut, telah dikalahkan. Sehingga kita akan hidup selamanya. Meskipun suatu saat kita semua akan mati, tetapi bukan kematian selamanya, melainkan mati untuk  menerima hidup yang kekal.

Kalau Yesus hidup, maka DIA tahu apa yang terjadi dengan kehidupan saudara, sampai saat inipun DIA tahu dan mau peduli akan hidupmu.

14:20 Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

Ayat ini berbicara tentang kesatuan kita didalam Kristus. YESUS ada didalam BAPA, kita semua ada didalam YESUS, maka kita juga ada didalam BAPA. Kalimat ini mudah dimengerti. Kalau kita ada didalam YESUS dan BAPA, maka tidak ada seorangpun yang dapat merampas kita dari tangan ALLAH, termasuk setan atau iblis sekalipun.

AYUB ada didalam pagar ilahi, iblis tidak bisa menganggu gugat hidupnya, kecuali pagar ilahi itu dicabut, atau AYUB keluar sendiri dari pagar ilahi.

Begitu juga dengan hidup kita, setan tidak bisa berbuat apapun didalam hidup kita selama kita berada dalam lingkungan pagar ilahi. Dosa membuka celah untuk setan bisa masuk dan merusakkan. Karena itu kalau kita bersalah, berdosa, cepat-cepat minta ampun kepada TUHAN, agar darah Anak Domba itu menutupinya.

Saudara dan saya ada didalam YESUS, menjadi bagian dalam hidup Yesus, menganiaya saudara itu sama saja menyakiti Yesus, melukai saudara sama saja melukai Yesus, berbuat jahat terhadap saudara itu sama saja berbuat jahat terhadap Yesus. itu yang terjadi saat Saulus hendak menangkap orang Kristen, Yesus datang membela umatNya, dan berkata kepada Saulus : saulus mengapa engkau menganiaya AKU? (Kis 9:4).

Kalau kita ada didalam Yesus maka hidup kita akan aman selamanya. Karena Yesus tidak pernah meninggalkan kita. Yesus tidak pernah membuang kita. Yesus tidak pernah mengusir kita. kecuali kita nya yang memilih meninggalkan Yesus.

Ayat 20 berlanjut dengan kalimat, AKU didalam kamu. Artinya YESUS ada didalam hidup kita. YESUS menjadi bagian dalam hidup kita, menjadi bagian dalam aktivitas kita. bahkan kita harus memberikan prioritas utama didalam hidup kita. saudara tidak bisa memisahkan antara beribadah kepada Tuhan dengan kehidupan sehari-hari, karena Yesus adalah bagian dalam hidupmu. Doa serta daily devotion adalah bagian dalam hidup saudara, yang harus ada setiap saat didalam hidup kita. seberapapun sibuknya kita, kita harus menyediakan waktu untuk itu. karena Yesus adalah bagian dari hidupmu.

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment