Monday, September 28, 2020

ROH KEBENARAN

Daily Devotion – Alive and Transformed

Yoh 14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

14:18     Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.

TUHAN YESUS tidak meninggalkan muridnya  begitu saja, DIA berkata DIA akan kirimkan penolong yang akan menyertai kita selama-lamanya. Ada aliran diluar Kristen mengatakan bahwa penolong itu adalah nabi, atau utusan Tuhan yang datang setelah YESUS. Dan celakanya ada orang Kristen yang bodoh yang mempercayai tafsiran itu dan terkena tipu daya. Penolong yang dikirimkan itu bukan manusia, nabi, imam ataupun raja, karena TUHAN berkata penolong itu akan menyertai selama-lamanya. Tidak ada manusia yang dapat menyertai saudara sekalian secara bersamaan dan selama-lamanya.

Penolong itu adalah ROH KEBENARAN atau ROH KUDUS yang akan diam didalam hidup kita. ROH KUDUS akan menyertai saudara dimanapun saudara berada, YESUS tidak meninggalkan kita sebagai yatim piatu, tetapi ada penyertaan TUHAN dalam bentuk ROH KUDUS didalam hidup kita orang percaya.

ROH KUDUS sudah dikirimkan pada hari Pentakosta di Loteng Yerusalem, dimana 120 murid berkumpul dan mereka dilawat oleh TUHAN, ROH KUDUS dicurahkan dan sampai saat ini ROH KUDUS masih bekerja diantara orang percaya, ROH KUDUS berdiam didalam hidupmu.

Saat saudara sedang susah hati, gelisah, mengalami tekanan, banyak masalah yang terjadi didalam hidupmu, rasanya sudah tidak kuat lagi, jangan dibodohi setan, bahwa saudara menghadapi sendirian, ada ROH KUDUS, ada PENOLONG yang TUHAN sudah sediakan untuk mengatasi setiap persoalan didalam hidup. Aktivasikan KUASA ROH KUDUS didalam hidupmu, DIA ada untuk saudara !

Have a blessed day !

 

No comments:

Post a Comment