Thursday, October 15, 2020

BERSAKSI

Daily Devotion Alive and Transformed  

Yoh 15:27 Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku."

Bersaksi adalah perintah Tuhan, tidak bisa ditawar-tawar. Bersaksi tentang apa? di ayat 26 berkata : Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

Kita bersaksi tentang Yesus, bukan tentang diri kita, kita bersaksi tentang Yesus yang bekerja didalam kita, karya Yesus didalam hidup orang percaya. Bersaksi tidak perlu sekolah alkitab, setiap orang bisa bersaksi. Sama seperti saudara melihat adanya satu kecelakaan lalu lintas, tentunya saudara bisa bercerita dengan heboh, dan menjelaskan kronologis kisahnya, tanpa perlu membuka kamus, atau menyusun tata bahasa.

Kita sudah diselamatkan oleh Yesus, ada banyak pertolongan Tuhan dalam hidup kita, termasuk pekerjaan, studi, kesehatan, masa depan, dan sebagainya. Itu semua dapat kita saksikan adanya perbuatan Tuhan didalam hidup kita. Orang dunia bisa saja berpikir, akh itu semua kebetulan saja, semua orang juga bisa mengalami demikian, tetapi didalam Yesus, kita percaya bahwa ada keterlibatan Tuhan didalamnya.

Banyak sekali yang saudara  bisa saksikan, saat saudara mencari pekerjaan, saat ada masalah dalam pekerjaan dan dapat terselesaikan, mencari tempat tinggal, mencari sekolah anak, masalah kesehatan secara fisik maupun didalam jiwa kita, masalah pergumulan sehari-hari, intinya seputar kehidupan kita. ingat ya, bersaksi bukan berkotbah panjang lebar, membuka banyak ayat, dan mengupasnya, saudara hanya bercerita tentang apa yang Yesus lakukan didalam hidupmu. 

Ada orang kerasukan setan, dia dilepaskan oleh Tuhan Yesus, menjadi orang yang bebas dari cengkraman setan. Dia berkata kepada orang tersebut

Lukas 8:39 "Pulanglah ke rumahmu dan ceriterakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu." Orang itupun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya.

Ini yang harus kita saksikan, yakni SEGALA SESUATU YANG TELAH DIPERBUAT ALLAH ATASMU. Mudah bukan? Bersaksi tidak perlu menunggu sesuatu yang spektakuler baru saudara bersaksi, sebab kalau saudara menunggu sampai ada yang spektakuler,  itu sama saja saudara mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi didalam hidupmu,  lalu ada mujizat Tuhan, lalu saudara mau bersaksi?

Ingatlah, saat kita bersaksi tentang karya Yesus didalam hidup kita, itu kita sedang membungkamkan kuasa setan, Wahyu 12:11 Dan mereka mengalahkan dia (setan) oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka.

Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita (1 Tim 1:8), jangan pendam kesaksian saudara, jangan pendam kebaikan Tuhan didalam hidupmu,  bagikan, ceritakanlah…!

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment