Saturday, October 24, 2020

KEPUNYAAN YESUS

Daily Devotion ALIVE and TRANSFORMED

Yoh 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya;

Pernyataan Yesus ini menunjukkan kesetaraan Dia dengan Allah, atau dengan kata lain bahwa DIA adalah ALLAH. Didalam Markus 2:9 ada satu kisah seorang lumpuh yang dibawa kepada Yesus untuk disembuhkan, Yesus berkata kepada orang lumpuh itu: dosamu diampuni!

Orang banyak bertanya-tanya, karena hanya Allah saja yang memiliki kuasa untuk mengampuni, hanya Allah yang dapat membatalkan surat  pelanggaran dosa, tetapi Yesus  berani mengatakan dosa orang ini sudah diampuni, ini menunjukkkan bahwa DIa adalah ALLAH.

Kalimat diatas memiliki arti, Segala sesuatu yang Allah miliki adalah kepunyaan Yesus. Tidak ada bedanya antara Allah dengan Yesus.  Kalau seorang konglomerat memiliki seorang anak, belum tentu anak itu berani berkata semua asset yang ayah saya miliki adalah kepunyaan saya, kecuali ayahnya mewarisi semuanya kepada dia.

Dalam Injil Matius 28:18, Yesus berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi." Hal ini jelas memberitahukan kepada kita, bahwa Yesus adalah Sang Penguasa atas segala alam semesta dan ciptaan-Nya. Dia sedang menegaskan tentang jati diri-Nya yang sebenarnya bahwa Dia adalah Allah yang berkuasa atas apapun baik yang ada di sorga mau pun yang ada di bumi.

Karena Yesus memiliki segala kuasa di sorga dan di bumi maka Dia berkuasa atas masa-masa krisis, masa-masa sukar, masa-masa kekurangan bahkan apa yang sedang terjadi dan yang akan terjadi. Dia tidak akan tergoyahkan oleh apapun juga. Di tengah-tengah dunia yang tidak stabil Dia tetap stabil.

Itulah sebabnya di tengah-tengah situasi seperti sekarang ini dan apa pun yang sedang terjadi, Dia akan memberkati segala pekerjaan tangan kita, menyertai perjalanan hidup kita dan membuat kita tidak kekurangan apa pun.


Have a blessed weekend !

 

No comments:

Post a Comment