Friday, October 23, 2020

MEMPERMULIAKAN KRISTUS

 Daily Devotion ALIVE and TRANSFORMED

Yoh 16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

Tuhan Yesus menjanjikan akan mengirimkan Roh Kudus kepada murid-muridNya. Pada Hari Pentakosta, terjadilah apa yang Yesus janjikan. Roh Kudus dicurahkan kepada pengikutNya.


Penolong itu sudah datang, yaitu Roh Kudus. Dia tinggal dan berdiam dalam hati para pengikut-Nya. Hebatnya, Roh Kudus tinggal bersama mereka selama-lamanya. Roh Kudus datang untuk bersaksi tentang Kristus, menginsafkan akan dosa, menuntun pada segala kebenaran, memberikan keberanian, dan hikmat.

Melalui kuasa Roh Kudus, kehidupan Kristus, sifat-sifat-Nya, kuasaNya, dan kekuatan-Nya nyata melalui kehidupan seseorang.

Roh Kudus akan mempermuliakan Kristus, ini bermakna, kalau ada pekerjaan Roh Kudus didalam satu gereja, atau jemaat, atau ibadah, maka Roh Kudus akan membuat orang melihat kemuliaan Kristus, adanya pertobatan jiwa-jiwa, adanya manifestasi kuasa Roh Kudus seperti kesembuhan, mujizat akan membuat orang mempermuliakan Kristus. 

Orang yang dipimpin Roh Kudus pasti hidup mempermuliakan Kristus. Ya, Roh Kudus datang dan hidup didalam orang percaya untuk mempermuliakan Kristus. Orang yang dipimpin Roh Kudus tidak akan mempermalukan Kristus melalui gaya hidupnya, caranya dia berkata-kata, caranya bergaul, ataupun caranya dia memperlakukan sesamanya.

Ada orang berkata, hidupnya dipimpin oleh Roh Kudus, tetapi kata-katanya kasar luarbiasa, saat memarahi pembantunya, semua kalimat yang kasar, maki-makian keluar semua, apakah mungkin orang ini mempermuliakan Kristus? Apakah benar orang ini dipimpin Roh Kudus?

Ada orang yang berkata, hidupnya dipimpin oleh Roh Kudus, tetapi gaya hidupnya sombong luarbiasa, tingkah lakunya menjengkelkan banyak orang, hatinya dengki saat melihat keberhasilan orang lain, emosinya mudah meledak-ledak saat sesuatu yang dia harapkan tidak terjadi, hidupnya selalu berkeluh kesah dan selalu merasa dirundung malang, tidak mengucap syukur akan segala hal, apakah mungkin hidupnya itu mempermuliakan Kristus?

Kehidupan yang dikendalikan oleh Roh Kudus, adalah kehidupan yang akan memancarkan siapa Kristus kepada dunia. Saat orang lain melihat hidup saudara, mereka melihat adanya Kristus didalam hidupmu. Perubahan yang besar terjadi didalam kehidupan saudara  karena Roh Kudus yang ada didalam hidupmu akan mempermuliakan Kristus melalui hidupmu.

Mari kita rubah life style kita, caranya kita berbicara, caranya kita menyikapi satu masalah, semuanya biarlah mempermuliakan Kristus, karena Roh Kudus ada didalam dirimu.

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment