Saturday, November 14, 2020

PENJAGAAN KRISTUS

 Daily Devotion Alive and Transformed

Yoh 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

Setelah kita percaya kepada Yesus, langkah selanjutnya adalah dibaptis. Tetapi ada orang yang tidak mau dibaptis, dengan alasan belum siap, takut jatuh lagi. ini adalah tipu daya setan yang menghalangi berkat Tuhan tercurah dalam kehidupan anak-anakNya. Setan tidak mau saudara melakukan kehendak Allah, sebisa mungkin setan menahan agar saudara menunda melakukan kehendak Allah.

Ayat diatas menjelaskan bahwa Yesus memelihara umatNya, menjaganya, agar tidak ada seorangpun yang binasa. Jad dengan kata lain, tidaklah mudah bagi umat Tuhan jatuh, karena ada penjagaan dari Tuhan. sepanjang kita tetap didalam Tuhan, pastilah tidak akan jatuh. Yesus Kristus pasti akan memelihara semua orang yang diberikan kepada-Nya sehingga tidak ada seorang pun dari mereka yang akan benar-benar binasa.

Bagaimana dengan Yudas? Bukankah dia termasuk salah satu murid utama? Kenapa dia jatuh? Bahkan Yudas binasa?

Yudas memang mengkhianati Yesus, tetapi kalau saudara perhatikan, Yesus beberapa kali menegur Yudas, agar dia bertobat. Sama seperti Tuhan menegor Firaun agar melepaskan umat Tuhan. Firaun mengeraskan hati, sampai akhirnya dia binasa. Yudas berkali-kali ditegor, tetapi dia punya motivasi lain dalam mengikut Yesus. itu yang menjerumuskan dan membinasakan hidupnya.

Saat Yudas menyesal dia pergi ke bait Allah membuang uang yang dia terima, lalu kemudian dia bunuh diri. Sayang sekali, andai Yudas datang bersimpuh di salib Yesus, pastilah Yesus akan mengampuni. Tetapi Yudas dihinggapi rasa bersalah, malu, tertuduh, dan dia tidak kuat untuk meng-handle nya, maka dia memutuskan untuk bunuh diri.

Bagaimana supaya kita tidak jatuh? Tetap melekat pada pokok Anggur Sejati. Jangan pernah tinggalkan Yesus atau keluar dari pemeliharaannya.

God bless you, have a blessed weekend !

 

No comments:

Post a Comment