Monday, December 7, 2020

SIAPAKAH YANG KAMU CARI?

 Daily Devotion Alive and Transformed

Yoh 18:3 Maka datanglah Yudas juga ke situ dengan sepasukan prajurit dan penjaga-penjaga Bait Allah yang disuruh oleh imam-imam kepala dan orang-orang Farisi lengkap dengan lentera, suluh dan senjata.

Yudas pergi ke taman Getsemani, dimana Yesus berdoa, bersama murid-muridNya. Yudas tahu akan lokasi tempat itu, maka bagi dia mudah saja menemukan dimana Yesus.

Yudas sudah merencanakan untuk menyerahkan Yesus kepada imam kepala. Dan dia datang membawa sepasukan prajurit dan beberapa penjaga bait Allah. Malam itu malam pengkhianatan Yudas terhadap Yesus yang dia sesali seumur hidupnya dia, sampai dia akhirnya mati gantung diri.

Malam itu menjadi saksi bahwa Yudas selama ini mengikut Yesus, sepertinya sungguh-sungguh  tetapi hatinya ternyata tidak melekat pada Yesus. Mungkin dia kecewa terhadap Yesus yang diharapkan untuk menjadi raja, tetapi menolaknya. Sehingga dia perlu menggunakan cara untuk memancing agar Yesus melawan pemerintah dan mengadakan revolusi.

18:4 Maka Yesus, yang tahu semua yang akan menimpa diri-Nya, maju ke depan dan berkata kepada mereka: "Siapakah yang kamu cari?"

Pertanyaan Yesus, SIAPAKAH Yang KAMU CARI, itu masih bergema sampai saat ini. Siapakah yang saudara cari? Pada waktu saudara ke gereja,atau megikuti ibadah, siapakah yang saudara cari? Cari keramaian? Cari pengkotbhah? Cari jodoh? Cari teman ? cari kesibukkan? Cari pelayanan? Ataukah cari keuntungan?

Mereka mencari Yesus, tapi bukan untuk datang dan bertobat, mereka mencari Yesus untuk menangkap dan membelenggunya. Banyak kali kita membelenggu Yesus sehingga Yesus tidak bebas bekerja didalam hidup kita, kita membatasi gerak Yesus untuk bekerja lebih jauh didalam hidup kita. Kita punya rencana didalam hidup ini dalam membangun usaha, bisnis, pekerjaan, rumah tangga, tetapi banyak kali kita  mengesampingkan Yesus didalamnya, bagian Yesus hanya ada di hari minggu saja.Libatkan Yesus didalam setiap kegiatan kita.

Have a blessed day !

No comments:

Post a Comment