Thursday, April 30, 2020

Showing Grace

Daily Devotion – Alive & Transformed

Renungan ini bagi para pasangan dan orang tua yang sedang berada dalam masa Circuit Breaker dan mengalami banyak tantangan dalam hal parenting. Tidak mudah pastinya jika kebetulan anak-anak kita adalah type yang aktif dan apalagi jika kita harus bekerja dari rumah. Sebagai manusia biasa, pasti kita merasakan emosi yang seakan-akan hampir meledak jika berhadapan dengan kenyataan hidup di rumah yang kita alami secara rutin, setiap hari, 24/7, dan akan berlangsung hingga 1 Juni mendatang.

Apa janji Tuhan dalam hal ini? 

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu  , sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. (1 Kor 12: 9)

Tuhan mengijinkan kita melalui masa-masa Circuit Breaker bukan tanpa maksud Ilahi di dalamnya. Dia Allah yang setia, Dia hadir dalam setiap rutinitas hidup kita. Berharaplah pada kasih karunia Allah. Grace is not just a pardon, it’s a power. Grace empowers us. Bukan hanya untuk pelayanan. Tetapi juga dalam parenting dan dalam menjaga pernikahan kita.

Beberapa tips praktis :

 G – Begin with gratitude. Mulai setiap hari dengan rasa syukur. Fokus pada kebaikan Allah.

 R – Resist the negative emotions. Buang semua emosi negative.

 A – Adjust my thinking. Cobalah berpikir dari sudut pandang orang lain (pasangan atau anak anda)

 C – Communicate kindly. Komunikasi yang baik membantu untuk menciptakan keadaan yang tenang di rumah. Gunakan bahasa dan intonasi yang baik agar tidak memicu ketegangan.

 E – Express genuine appreciation. Perkataan yang membangun di tengah tengah keadaan seperti ini sangat membantu untuk menyegarkan hati dan pikiran.

Have graceful day!











No comments:

Post a Comment